RSS
3

Waterbom Pantai Indah Kapuk (21052011)

WELCOME TO WATERBOM PANTAI INDAH KAPUK...
 
The VooCkoS Wah udah lama gak nulis di Blog yang satu ini, hmmm..hmm....lagi bengong2 aja eh teringat mau buat sedikit cerita tentang liburan ane di "Waterbom Pantai Indah Kapuk" yang kemarin liburan panjang pada hari sabtu tanggal 21 Mei 2011 beberapa hari yang lalu. Terkadang aku tidak menyangka kenapa bisa ke tempat seperti itu, yang mana bisa dibilang tempat wisata yang satu ini sangat mahal untuk tiketnya saja. Dimana untuk tiket satu orang dewasanya saja harga tiketnya Rp.180.000,- dan anak-anak sekolah Rp. 140.000,- sedangkan anak-anak kecil dibawah umur 12 tahun dikenakan biaya kalau tidak salah Rp.120.000,-. Nah berhubung aku kemarin dapat Tiket gratis dari untuk 2 orang dengan memberikan tiket itu kita tinggal hanya membayar sebesar Rp.50.000,-/orang. Yah alasannya buat komsumsi didalam, sebab kita tidak bisa membawa makanan dari luar, karena didalam telah disediakan tempat makanan dan minumana yang telah dipersiapkan buat pengunjung, dengan sistem gelang yang berwarna-warni.
Mari kita kembali diwaktu keberangkatan saya berserta dengan Aboo (panggilan kecil pacar saya). Kami berangkat dari kosannya yang berada di Matraman, pada pukul 10.00wib kami berangkat menuju halte busway darisana kami mengambil jurusan halte busway cawang, dari sana nanti rencana kami akan transit jurusan pluit dengan harga tiketnya Rp.3.500/orang. Nah dari sana halte pluit kami jalan sedikit terus naik angkot U11 yang ngetem di depan Pizza Hut dengan ongkos Rp.3000/orangnya,nanti angkot ini akan melewati tempat wisata "Waterbom PIK" tersebut. Ada sedikit cerita tentang wisata ini, ketika kami sampai di tempat tersebut kami konfirmasi dulu masalah tiketnya dimana karena dapat tiket gratis maka harus di cek dulu.
bagian tempat makanan/cafe atau kantinnya gitu...
Setelah proses tiket selesai kami pun siap-siap untuk masuk ke dalam, Eh rupa-rupanya kami pun harus diperiksa dulu, kami kira ya paling periksa seperti biasanya, yang mana mungkin membawa barang terlarang dan barang-barang yang tajam dan lain-lain yang bisa membuat orang celaka, tapi herannya rupanya ada pemeriksaan dilarang membawa makanan dari luar. Saat itu kami sebenarnya membawa makanan dari luar, dengan terpaksa makanan kami pun tidak boleh dibawa masuk, yang lucunya penjaga pintu masuk Waterbom menyuruh kami menyimpannya terlebih dahulu di mobil, langsung kami kaget....gimana kami mau menyimpannya sedangkan kami kemari naik angkot ...(dalam hati aku  tertawa dan sangat lucu ), dan akhirnya kami pun menyimpan makanan di locker tempat penyimpanan makanan yang berada diluar waterbom tersebut dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000,-. Nantinya kita akan diberikan koin untuk locker tersebut.
aduh gaya gw kayak pegal2 tuh kakinya.....puyeng euy...

hehe.heehhe lagi berpose gaya dikit sebelum masuk dan diperiksa....


Akhirnya kami pun masuk ke tempat tersebut. Ketika masuk ternyata benar-benar indah. Kami pun siap-siap untuk berganti pakaian renang.
Ini dia Locker yang harga Rp.25.000
 Dan disini juga kami harus mengeluarkan biaya lagi untuk penyewaan locker buat penyimpanan pakaian,tas,atau barang-barang lainnya dengan biaya tergantung keperluan ada yang sebesar Rp. 50.000/ukuran besar dan ukuran sedang biaya Rp.25.000,-. 
Akhirnya kami pun siap-siap untuk terjun ke air, tapi aku penasaran dengan tantangan yang satu ini...




Ini dia tempat tantangan gw harus harus dijalanin...harus berani....dan berani...

Asik meluncur dari ketinggian dengan putaran gelombang maut membuat aku mual2 tapi mengasyikan....
Wah ada ibu2 hamil kejepret ama gw nih....marah gak ya dia...h.ehehehehhehe

Lumayan bersih tempatnya dan teratur sih...
Meluncur dari pelosotan yang sangat tinggi...(aduh bahasanya itu loh "pelosotan" gak ada bahasa yg keren apa ya...!!)

Harus buru-buru bangun nih kalo tidak orang dibelakang bisa-bisa diseruduk dari belakang gw.

Aduh kurang cepat nih larinya sampe2 gw berhenti ditengah2 gini...memalukan sekali...

akhirnya jalan-jalan deh gara mogok ditengah jalan...tapi senangnya meluncur dari atas ketinggian...16meter 
Setelah mencoba yang kuning mencoba yang hijau dan lebih tinggi lagi sangat menantang...!!!!

Lihat tuh Ekspresi aku yang setengah ketakutan dan senang...tapi tahu gak pantat aku panas sekali......heh.ehhee

Waduh juru kameranya nih belum mahir nih masa gaya gini di shot juga....
Lagi nyantai-nyantai aja nih sambil lihat lingkungan sekitar gak lupa buat moment dulu he.heheheh

Wah Iboo (ini loh kekasih tercintaku malu-malu dia pas waktu di foto)

Wah ada orang Jelek apa ganteng ya....akh biar orang aja yang menilainya wkwkwkwk.....hajar bleh......

 Wah aku paling senang nih moment seperti ini, lagi menunggu Air yang Tumbah dari Ember diatasnya....

 Mau Pose Dulu akh....mantaps...


Wah Arena Permainanya seru-seru semuanya ya....tapi sayang yang satu ini buat anak-anak aja....heh.eh.eeh


Akhirnya Airnya Tumpah juga dari embernya....asik...asik..a.sik...

 Berpose dulu sebelum mau pulang ....
 wah mulai sepi nih udah jam 5 sore sih...
 Foto-foto dulu ama Iboo dan Aboo he.heheheh

 Iboo kenapa denganmu apakah dirimu kebingungan mau pulang nantinya ya....

Denah Waterbom Pantai Indah Kapuk....
kabur nih fotonya padahal udah keren-keren berpose menjelang pulang .....he.hehhehe biarkanlah....



Sampai ketemu lagi dipertualangan lainnya bersama kami......see you againt......!!!!
Bye..bye.....all.....

4

Keindahan Air Terjun Sungai Cikaso di Sukabumi



Curug Cikaso, lokasi air terjun ini berada di kawasan wisata Ujung Genteng. Cikaso adalah nama sungai yang mengalir dari hulunya yang terletak di Sukabumi Utara hingga berakhir dengan muaranya di Pantai Selatan di daerah Kecamatan Surade, Sukabumi Selatan. Dari hulu hingga muaranya, air sungai cikaso mengaliri beberapa curaman tebing-tebing sungai membentuk curahan air terjun yang yang menakjubkan. Lokasi wisata Air Terjun Cikaso ini akan menjadi pelengkap wisata bahari anda di Ujung Genteng setelah cukup puas menikmati pesona laut pantai-pantai di Ujung Genteng, inilah lokasi yang tepat untuk berenang di air tawar.

Air terjun Cikaso atau lebih dikenal dengan nama lokal Curug Cikaso ini terletak di antara Jampang Kulon dan Surade. Limpahan air terjun terlihat megah dan menawan, wajar panorama air terjun ini menjadi favorit bidikan para juru kamera yang bisa anda liat di berbagai macam sumber di internet. Ujung Genteng disamping dikenal dengan pesona pantainya, ternyata juga kaya dengan curug/air terjun di sepanjang sungai-sungainya, selain Curug Cikaso anda dapat juga menemui curug-curug lainnya yang juga cukup dikenal seperti Curug Luhur, Curug Cigansa dan masih banyak lagi lainnya.




keren gan air terjun nya





Air yang mengalir dari Hulu di daerah pegunungan Sukabumi Utara, disepanjang alirannya menuju Sukabumi Selatan (Pantai Selatan) rupanya menghasilkan aliran yang cukup deras dengan riam dan jeram menantang bagi para pe hobby olahraga air untuk kegiatan pengarungan riam (white water rafting). Sungai Cikaso memang belum banyak dikenal oleh para penggiat arung jeram, maklum letaknya jauh di daerah Jampang Kulon di pelosok pantai selatan Jawa Barat yang jauh dari lintasan umum. Padahal sungai ini mempunyai potensi yang tak kalah menarik dari sungai-sungai lain yang sudah lebih dulu diarungi. Jeram-jeramnya berkelas II sampai VI, dengan lebar sungai yang bervariasi antara 50 m hingga 100 m ditambah dengan pemandangannya yang cukup mengasyikkan karena terdapat banyak air terjun di kanan kiri sungai.

Menurut informasi dari penduduk setempat (Jampang Kulon), memang belum banyak para pelaku Arung Jeram yang mencoba ber arung jeram di sungai ini. Informasi tentang jalur juga masih sulit di akses. Meskipun anda berbekal peta topografi, masih kesulitan mengenali jalur dan lintasan sungai lebih detail. Sehingga informasi dari penduduk lokal masih sangat berguna sebagai tahapan awal survey lokasi. Meskipun demikian saran-saran agar tetap cukup waspada dan ekstra berhati-hati lebih utama karena jalur lintasan ini belum banyak dikenal, karenanya bekal dan persiapan peralatan menjadi sangat penting, karena dapat diperkirakan bisa menginap di tengah perjalanan.






Kemegahan Curug Cikaso

Tidak harus menggunakan peralatan dan ketrampilan khusus kalau hanya ingin menikmati pesona alam di jalur sungai Cikaso, karena masih banyak potensi lainnya di wilayah sungai Cikaso ini, salah satunya adalah pesona Curug Cikaso. Anda dan keluarga dapat menikmati kemegahan limpahan air sungai yang meluncur bebas dengan indahnya, sehingga membentuk sebuah danau kecil berwarna bening kehijauan yang nyaman untuk mandi dan berenang.

Perjalanan menuju Curug Cikaso ini bisa dimulai dari Kampung Ciniti, sesampainya di ujung kampung sudah siap tersedia Perahu milik masyarakat untuk mengantar kita menuju lokasi curug. Perahu kayu yang bisa memuat 5-10 orang dan bergerak menggunakan mesin diesel, beberapa perahu jukung (dayung) juga terlihat berjajar rapi disana, masyarakat setempat memanfaatkan perahu kayu tanpa mesin ini umumnya di pergunakan untuk mengangkut pasir (tambang sirt- pasir dan batu) dan dijual sebagai bahan bangunan.

muara sungai cikaso






Lokasi Curug Cikaso dari kampung Ciniti sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya menyebrang lurus anda tinggal melanjutkannya dengan berjalan kaki, namun umumnya para pengunjung memanfaatkan perahu kayu tersebut untuk berkeliling di sekitar sungai dengan sedikit tambahan biaya. Berputar dan berkeliling di Sungai Cikaso memang menarik, khususnya bagi anda yang tidak pernah mengarungi sungai dengan perahu kayu. Di sekitar pinggiran-pinggiran sungai anda juga akan menyaksikan aktifitas dan kegiatan masyarakat setempat yang sedang mengambil pasir, sesekali mereka menenggelamkan dirinya sambil membawa peralatan untuk mengeruk pasir dan ditampung di perahu kecil yang tidak jauh disampingnya.

Curug Cikaso ini memang masih dikelola oleh masyarakat setempat, tiket masuknya pun masih tergolong murah meria, cukup dengan mengganti uang sebesar Rp. 1.500,- yang diperuntukkan sebagai pendapatan Desa setempat. Jika sampai di lokasi ini, pastikan anda untuk berenang di danau kecil limpahan dari air terjun, air yang terlihat berwarna hijau ini berasa sangat dingin. Jangan kuatir kalo anda ternyata tidak bisa berenang, karena beberapa anak-anak sudah menyediakan ban-ban bekas untuk bantuan bagi pengunjung yang ingin berenang sambil menikmati pesona Curug Cikaso.


The VooCkoS
1

Menikmati Wisata Murah Di Situ Gunung, Sukabumi

Selama ini warga Jakarta selalu memilih Puncak sebagai tempat liburan. Kalau berpikir masalah liburan, ada tempat  yang tak terlalu jauh dari keramaian Jakarta dan tidak terlalu memakan biaya tinggi. Namanya Taman Wisata Situ Gunung Sukabumi dapat dijadikan alternatif wisata alam bersama keluarga tercinta.

Situ Gunung yaitu Kawasan Sukabumi yang terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango, letaknya sekitar 123 kilometer dari Jakarta, tepat sebelum Pos Polisi Sektor Cisaat, kita dapat berbelok ke timur menuju kaki Gunung Gede-Pangrango. Jarak tempuh dari Cisaat ke Situ Gunung berkisar 7 kilometer. Situ Gunung yang terletak di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini berada di ketinggian 950-1.150 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara 16-28 derajat celsius.



Foto : Dedy Muliadi Halim

Berada di kawasan wisata seluas hampir 120 hektar, banyak yang ditawarkan dalam wisata alam Situ Gunung. Yang terasa begitu istimewa di kawasan ini tentu saja pemandangan alam berupa danau seluas 6 hektar, Situ Gunung.

Selain menampilkan pesona alam yang sangat alami, wisata alam Situ Gunung termasuk wisata murah yang bisa dinikmati semua golongan. Tapi, bukan murahan. Anda bisa menaiki perahu yang tersedia di Situ Gunung Sukabumi, dan menikmati udara yang sejuk.


Foto : Dedy Muliadi Halim

Wuiiidiih...memang paling enak kalau jalan - jalan ke tempat yang adem, alami...bisa-bisa balik ke Jakarta pikiran menjadi seger kembali.

Situ Gunung Sukabumi bisa menjadi alternatif tempat berlibur yang menyenangkan. Tidak ada salahnya anda mencoba ke sana.
The VooCkoS
3

Pantai Terbaik Di Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri



Berada dipinggiran kota sungailiat, kurang lebih 30 menit perjalanan dari kota Pangkal Pinang. Pantai dengan ciri khas tanah Bangka-Belitung yang putih halus akan membuat kita terasa benar-benar merasakan yang namanya liburan. kelembutan pasirnya saat dipijak akan terasa menghipnotis temen-temen untuk berlari, apalagi dengan ombaknya yang indah, memuat kita ingin mandi, apalagi terhitung agak jauh dari kota sungailiat jadi nuansanya masih alaminya sangat terasa. buat sobat-sobat yang ingin menikmati nuansa alamiah dan menikmati indahnya pemandangan indonesia pantai ini bisa diperhitungkan untuk dikunjungi.Dengan masih alaminya alam dipantai ini, saya sarankan untuk tidak lupa membawa peralatan perang seperti bola kaki or voly, tiker, makanan, pancing, peralatan renang, bila perlu tenda sekalian biar bener-bener bisa sepuas-puasnya menikmati pantai yang satu ini.

Pantai Pasir Padi

Sekitar 30 menit perjalanan dari kota Pangkal Pinang terdapat pantai yang sudah tidak asing lagi untuk warga Bangka, dimana pantai ini setiap minggu sore ataupun hari-hari libur ramai dipenuhi pengunjung baik dari daerah setempat maupun dari kota lain. Pantai ini dijejeri dengan pohon cemara di pinggiran pantainya dan pasir putihnya yang luas, apabila pada waktu laut surut dapat mencapai 3KM luas pasir pantainya. pantai ini disebut pantai Pasir Padi, Karena luas pasirnya tak jarang kita dapat melihat anak-anak muda menggelar pertandingan balap sepeda motor atau hanya sekedar untuk mengetes sepeda motor mereka. Ada juga yang mandi air laut karena pantai ini juga merupakan pantai yang termasuk kecil ombaknya jadi kalau untuk anak-anak kecil bertamasya kepantai ini sangat cocok dan apabila yang sering bepergian dengan grup dapat bermain bola kaki atau berkemah karena pantai ini termasuk luas pasirnya. Kalau lapar??? Jangan takut banyak pedagang dipinggiran pantai menjajakan makanan khas Bangka dan ada juga hotel serta warung makan yang berjejer di pingiran pantainya.

Disebut pantai Pasir Padi sendiri warga setempat mengatakan bahwa belum ada kepastian kenapa pantai ini dinamakan begitu, mungkin karena pasirnya yang putih agak kekuning-kuningan layaknya butiran padi sehingga orang-orang memanggilnya dengan Pantai Pasir Padi. Nmun, untuk kejelasan nama tersebut belum diketauhi sampai sekarang.

Pantai Tanjung Pesona


Terletak sekitar 9KM dari kota sungailiat, pantai ini dipenuhi bebatuan yang besar-besar dipinggirannya. Apabila teman-teman ingin berfoto-foto sambil naik bebatuan yang besar pantai ini sangat bagus untuk melakukan itu, apalagi pantai ini berjarak agak jauh daari kota sehingga pantai ini juga masih terbilang pantai yang masih asli. tersedia juga hotel yang menyediakan banyak fasilitas anda untuk memanjakan diri dalam berwisata. Kalau teman-teman berkunjung ke Bangka-Belitung mampir kepantai ini hampir merupakan suatu kewajiban karena keindahan pantainya yang mengundang kita untuk

Pantai Rebo

Pantai rebo terletak sekitar 8KM dari kota Sungailiat Propinsi Bangka Belitung dipantai ini kita dapat melihat banyak kapal nelayan yang meletakkan perahu nelayannya di pinggiran kapal ini, sehingga menjadi keunikan tersendiri yang ada dipantai ini.
Bukit-bukit di pantai ini sangat indah dan menawan mata, apalagi saat kita berhasil menaiki ujung bukit dan mamandang kearah pantai. aku hanya bisa bilang "OMG" indah yang luar biasa pantai yang berada di pulau Bangka satu ini membuat betah seharian disini menatap indahnya karunia Ilahi. kalau temen-temen yang baca ngak percaya dateng langsung ke TKP dan saya tunggu comment nya.

Pantai Romodong

Nah sekarang pernah lihat batu yang menjadi gerbang dan terjadi secara alami? hehehehe itu baru pintu masuk kepantai romodong. tepatnya di daerah belinyu, Bangka Utara, sekitar 77KM dari kota sungai liat. pantai ini merupakan pantai yang cukup lengkap untuk menyehatkan mata. dimana kita dapat melihat batu-batu yang besar-besar, pasir yang putih halus dan ombak yang tidak terlalu besar. jadi disini para wisatawan dimanjakan dengan ketersediaan alami pantai. bayangkan aja panjang pantai keseluruhan kurang lebih 4KM, jadi sangat cukup untuk main bola. apalagi untuk berenang??? jangan tanya sekali lagi langsung aja ke TKP.

Pantai Tikus

Terletak di kelurahan kenanga, kecamatan Sungailiat. pantai ini merupakan pantai yang terbilang masih alami, apalagi dengan suasana pantainya yang hijau dengan pepohonan serta debur ombaknya yang terbilang tidak besar sangat terasa seperti terapi pikiran kita yang sudah bosan dengan kehidupan sehari-hari kita.

Pantai Matras

Pantai matras terletak di desa Sinar Baru, kecamatan Sungailiat, Propinsi Bangka Belitung. jarak tempuh ke pantai ini sekitar 40KM dari kota Pangkal Pinang. Pantai ini banyak ditumbuhi pohon kelapa dipingiran pantainya dan dengan warna air laut yang bening membuat kita dapat melihat kedalam air dengan jelas apa yang ada didalam airnya. pantai ini juga mendapat julukan "Pantai Surga" karena keindahan alamnya.

Pantai Teluk Uber
Terletak di desa Rambak kelurahan Sungailiat propinsi Bangka belitung. nah kalau pantai yang satu ini sangat luas pantainya. Luasnya sekitar 25Ha. Memiliki pemandangan yang luas biasa dan tidak lupa dengan khas pantai Bangka yaitu pasirnya yang putih dan halusnya.

Sumber gambar pantai Bangka dari infobangka.com

Nah sekarang kita ke pulau yang tak kalah indah di propinsi Bangka Belitung ini. yaitu pulau Belitung, Ok langsung aja kita tonton kilasannya:

Pulau lengkuas

Terletak diarah utara desa Tanjung Binga, dengan luas wilayah pulau kurang lebih 1Ha. pulau ini mempunyai ciri khas dengan adanya mercusuar yang dibangun pada jaman Belanda tahun 1882, dengan tinggi 50M. Apabila kita naik mercusuar ini dan melihat kearah pantai maka kita dapat melihat pulau lengkuas dengan sejuta keindahannya yang sampai membuat kita tidak mau turun untuk melihat pemandangan pulau lengkuas yang indah. oh ya saran saya kalau anda naik mercusuar tersebut jangan lupa bawa peralatan perang dalam mengabadikan momen-momen anda, karena saya yakin apabila peralatan tersebut tidak kalian bawa maka kenangan yang kalian lihat hanya dapat anda simpan di dalam hati. hehehehehe. Mercusuar itu sampai sekarang masih aktif dan sampai sekarang masih digunakan oleh para nelayan untuk menjadi patokkan arah untuk nelayan daerah Belitung.
tahun 2008 masih hanya penjaga dan operator mercusuar yang tinggal disana jadi apabila datang kesana kita dapat menanyakan hal-hal mengenai sejarah dan sekeliling mercusuar terhadap para penjaga tersebut. disamping pulau tersebut juga banyak terdapat pulau dengan batu-batu granit itu dapan kita temui hanya dengan jalan kaki dari pulau lengkuas.

Pulau Burung


Pulau yang satu ini dapat dikunjungi melewati penyewaan kapal nelayan yang ada di tanjung klayang, hanya sekitar 30Menit perjalanan kita akan melihat pulau dengan bebatuan yang unik dan dapat memanjakan para fotografer dalam mencari foto-foto alam yang menarik. yakni dengan banyaknya batu-batu granit yang besar, pasir putihnya yang lembut, hingga air lautnya yang biru jernih membuat menghipnotis mata dan badan kita untuk menghilangkan segala kepenatan dari hari-hari yang kita lalui.

Pantai Kelayang

Merupakan semenanjung yang menjorok kearah utara dengan batu granit sebelah timur. jaraknya kira-kira 100M dari pantai terdapat bebatuan yang berbentuk seperti burung klayang (burung layang-layang) dengan dasar itulah disebut pulau kelayang dan pantai klayang.
Nah Pulau ini merupakan tempat awalnya kita pariwisata dalam mengunjungi pulau-pulau kecil yang ada di pulau Belitung ini. jadi pulau ini sangat tidak asing lagi bagi para wisatawan yang kesana, karena untuk mencapai pulau-pulau lainnya haruslah lewat dari pulau ini. kalau masalah keindahan??? jangan teman-taman tanyakan lagi. keindahannya untuk saya pribadi hanya dapat memuat saya bersukur kepada YME atas semua keindahan alam yang diberikan kepada kita.

Pantai Tanjung Tinggi

Terletak sekita 4KM dari tanjung kelayang, dan merupakan kecamatan Sijuk, 31KM dari Tanjung Pandan dengan luas 80Ha. pantai ini memiliki ciri khas dengan pasir putih dan dihiasi dengan bebatuan yang biru dan merupakan pantai dengan air laut yang jernih dan biru. disini telah tersedia fasilitas seperti: musholla, saung, warung dan lain-lain.The VooCkoS