RSS

Berwisata ke DaerahBandung Kawasan "KAWAH PUTIH"


Selamat datang di Wisata Kawasan Kawah Putih!

Inilah ceritaku bersama teman-temanku, dimana ceritaku ini berkisah tentang perjalanan wisata di suatu daerah Bandung yang terletak di Ciwidey, cerita ku ini berawal dari gagasan teman-teman untuk melakukan berkreasi di alam terbuka, pikir demi pikir kami pun mencari rencana hendak kemana nanti akan melakukan wisata ini. Sempat terlintas ingin ke Ancol, tapi ya itu terkadang membosankan, mau ke Dufan itu lagi masih disekitar Ancol juga. Oleh karena itu kami mencari ide kemana kita akan berwisata bersama-sama melepas kepenatan di kota Jakarta ini, apalagi kami ingin melepaskan "STRESS" selama beberapa minggu. Namun setelah kami berfikir panjang, tidak sengaja aku pun membuka blog yang aku buat yaitu anak muda 3007 . Teman-temanku sesama Bloggers memberikan sebuah Web dimana dia memberikan petunjuk untuk berwisata ke daerah tersebut yaitu "KAWAH PUTIH"  di daerah Ciwidey.

Tidak sengaja aku pun berencana untuk mencari info daerah tersebut, kata orang-orang sih daerah itu jauh dari Kota Bandung, jaraknya pun bisa menempuh sampai 2 jam lamanya dari kota Bandung.
Bagi kami itu tidak masalah karena karena sudah niat dan bertekad untuk berangkat kami pun berencana untuk mempersiapkan apa yang nantinya hendak kami bawa kesana.

Dan hari itupun tiba juga pada hari Selasa 16 Maret 2010 tepatnya pada pukul 07.00 Wib pagi, kami pun berangkat dari Jakarta menuju Ciwidey, disaat itu kami mengendarai  sebuah mobil Avanza dengan bernomor polisi B 1997 VI  kalau tidak salah saya ^_^. dengan beranggotakan dari 7 orang dari Jakarta dan di bandung menjadi 8 orang karena ada seorang teman kami menunggu disana. Anggota-anggota tersebut adalah sebagai berikut:
  1.  Erick (Driver)
  2. Dwita
  3. Freddy
  4. Anastasia
  5. Elister
  6. Eno
  7. Imada
  8. Si Tompel [teman Eno]
Oke hal itu jangan di buat susah, sekarang mari kita lanjutkan cerita kita. Perjalan ini memang sungguh-sungguh melelahkan, dimana daerah yang kami tuju tersebut daerahnya sangat terpencil dan lagi jalan menuju tempat wisata tersebut begitu kecil dan rusak, seandainya saja jalan-jalan tersebut lebar dan bagus pasti mungkin banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah tersebut.
Setelah kami masuk di pintu masuk objek wisata kawah putih kami mengantri, kata temanku tidak biasanya semacetnya ini, eh ternyata di pintu masuk di papan pengumuman ada tertulis peraturan baru dan harga tiket yang baru, alasan pemilik wisata tersebut sih lumrah untuk menjaga keasliaan alam daerah tersebut dimana dulunya amburadul berantakan dengan banyaknya pedagang-pedagang di sekitar wisata yang tidak beraturan serta tempat parkir yang berserakan.
tapi kami kaget dengan harga tiket masuk saat itu mungkin dulu bisa sekitar dibawah 10rb saja, tapi saat kami itu bisa mencapai  diatas 20rb an keatas total-totalnya semuanya dihitung dengan kendaraan bisa mencapai 200rb keatas. namun ada usulan dari pihak wisata kami disuruh parkir di area bawah aja, dan nanti ada angkutan yang membawa kami keatas. dan kami pun mengambil langkah tersebut.
Saat itu cuacanya hujan dingin tapi untung saja ada tukang ojek payung yang menyewakan payungnya seharga sekitar 5-10rb itu pintar-pintar kita menawar harganya, he.hehe.he...
Suasana saat itu terbilang lumayan ramai, tapi akibat turun hujan jadinya suasana di kawah putih sepi sebab banyak berteduh di tempat warung-warung sekitar wisata.


tapi itulah hebatnya kami walaupun hujan turun dengan semangat yang berkobar-kobar kami tetap menikmati suasana di tempat kami rela basah-basahan untuk berfoto dan menciptkan moment kenangan di kawah putih tersebut.



Ternyata inilah sejarah dari Kawah Putih:


Oh ya saya juga mau menceritakan sedikit kejadian yang aneh di tempat tersebut, dimana ada seorang teman kami dia melemparkan sebuah batu ke danau yang saat itu berkabut, ada cerita bahwa dilarang membuang batu atau benda apa pun ke danau tersebut karena penunggu disitu nanti akan marah, percaya ngak percaya itu hanya sebuah tahayul bagi saya. tapi kejadian aneh itu terjadi saat kami melakukan foto bersama dimana hasil dari kamera tersebut buram dan tidak jelas nampak di kamera. teman kami itu pun mulai ketakutan akibat kejadian itu dimana dia telah membuang batu ke tengah danau, sampai-sampai di merinding dan pucat sendiri. wkwkwkwkwkkw orang yang aneh..makanya jadi orang jangan centil ^_^ oups sori 
 
teman(peace).menurut saya sih saya melihat kejadian tersebut tidak wajar dimana saya juga merasakan hal-hal yang aneh dihutan di daerah kawasan kawah putih tersebut. saya melihat sesosok bayangan dekat hutan yang sangat jelas saya melihatnya dengan pakaian yang begitu tradisional sekali ini penampakan tersebut kalau saya tidak salah melihatnya cekidot!!!


 

 wkwkwk.....beginilah sosoknya....he.he.he.e. mungkin sampai disni dulu saya menceritakan kepada teman-teman mungkin ada kelanjutannya karena foto-foto atau sumbernya belum lengkap, mungkin videonya pun saya kan masukkan di artikel ini.tunggu tanggal mainnya. he.he.he.he.h Salam. Sampai jumpa di acara selanjutnya.

The VooCkoS






4 komentar:

Anonim mengatakan...

wow...keren tuh perlu dicoba petualangan seperti ini kayaknya...heh.e.eh.e salam kenal ya...makasih atas infonya

Anonim mengatakan...

wah bagus nih artikelnya,jadi pengen kesana,oh ya ada gak ya angkutan kesana,klo ditempuh dengan motor bisa ga nih!!!thx salam...mohon bantuannya..

Anonim mengatakan...

cumi...yg lempar batu itu kan gw//// wkwkwk

Posting Komentar