RSS

Profil Wilayah : Pulau Tidung, Kawasan Wisata Andalan


Pulau Tidung, sudut lain wisata jakarta

tidung
Hi....teman-temanku,ketemu lagi dengan saya disini the voockos (si petualang sejati). Mau cerita sedikit nih buat teman-temanku dan seluruh orang peminat berwisata ke daerah pantai, kali ini aku tuh pengen memberitahukan suatu tempat dimana tempatnya bagus banget gak bakalan nyesal dan murah meriah,
walaupun aku pun belum pernah kesana tapi dengar-dengar cerita tempatnya bagus dan indah, serasa di sorga dunia gitu deh, he....he..hehe, thevock (nama panggilan) pengen banget nih kesana, dan berharap teman-teman juga berniat, tapi bila ada usulan dari teman-teman sekalian kasih "KOMENTAR" ya......biar thevocks tahu harus apa yang akan dikerjakan nanti kalau teman-teman ada usulan dan saran entah kemana gitu kita bisa bertamasyanya.

tapi untuk sementara pulau ini sarsaran kita dulu, yaitu "WISATA PULAU TIDUNG"
nah sekarang pasti teman-teman penasaran dengan pulau ini, oke thevocks nanti akan memberikan rincian detail tentang pulau ini, dan bagaimana kita bisa kemana tenang, nanti juga akan diberikan rincian berapa kocek yang kita akan keluarkan untuk berwisata ke pulau tidung ini. Oke teman untuk pertama kali kita membahas tentang Syarat-syarat untuk paket Pulau Tidung:

Pulau Tidung adalah sebuah Pulau dengan 2 pulau kembar yang dikelilingi oleh hamparan gugusan karang dan terumbu karang yang terjaga baik.

PAKET PULAU TIDUNG:
PAKET 1:
2 hari- 1 malam
berkisar harga: Rp. 275.00/orang (min untuk 10 orang)
Includes:
  1. Transport Kapal Pel. Muara Angke - Pulau Tidung / PP
  2. 3x makan (Makan Siang,Makan Malam, Makan Pagi) Termasuk Barbeque
  3. Penginapan dengan fasilitas 1-4 kamar tidur, ruang tengah + TV, ruang tamu + kasur matras, dapur, kulkas, kipas angin, dan kamar mandi.
  4. Local Guide
  5. Alat Snorkeling (Complete Set: Mask, Snorkel, Life Vest & Fin)
  6. Sepeda.
nah itu adalah rincian untuk paket 1, dan ada juga paket 2 nih teman tapi ya bisa dibilang beda-beda tipislah dengan paket 1.

PAKET 2:
2 hari - 1 malam
dengan harga : Rp. 300.000/orang  (min. 10 orang)
Includes:
  1. Sama dengan Paket 1
  2. Plus Tradisional Boat untuk Snorkling di Pulau Karang Beras atau Pulau Payung.
Oups mau lebih seru lagi nih ada lagi Paket 3 nya.

PAKET 3:
 3 hari - 2 malam
dengan harga: Rp.400.000/orang (min 10 orang) (Termasuk kapal motor pribadi untuk keliling pulau)

Includes:
  1. Transport kapal Pel.Muara Angke-Pulau Tidung /PP
  2. Penginapan HomeStay dengan fasilitas 1-4 kamar tidur,ruang tengah + TV,ruang tamu + kasur matras, dapur, kulkas, kipas angin, dan kamar mandi.
  3. 7x makan (Makan Siang, Makan Malam, Makan Pagi) Include BBQ
  4. Local Guide
  5. Alat Snorkeling ( Complete Set: Mask, Snorkel,Life Vest & Fin)
  6. Sepeda
  7. Kapal Motor (Untuk Keliling Pulau Payung, Pulau Karang Beras, Pulau Semak Daun, Pulau Tidung Kecil)
Exludes:
  1. Pengeluaran Pribadi
  2. Asuransi Jiwa
nah itu teman-teman gimana murah kan.
oh ya nih thevocks lupa ada satu lagi reservasi dulu donk.

RESERVASI:
  • Untuk Pemesanan harap menghubungi pihak pengurus minimal 1 Minggu sebelum har 'H' dan mentransfer uang muka sebesar 10% dari total harga tadi ke Rek. BCA: 1080501559 a.n Meirida Rahmawati.
  • Kirim Biodata ( Nama Sesuai KTP, Umur, Tgl Keberangkatan, No. Telp, dan Jumlah Orang/Peserta) ke Email: pulautidung04@gmail.com, atau warnadwi@gmail.com
  • Untuk INVOICE akan dikirimkan via email setelah mengirim biodata
  • DP 50% setelah mendapatkan INVOICE by Email. Pelunasan dilakukan H-2 sebelum berangkat. (Bukti transfer dibawa saat keberangkatan).
begitulah teman-teman ada yang tertarik gak nih..kalau ada ayo kita pikirkan gimana.....he.hehe.ehe 

Wacana Pulau Tidung:



Kepulauan Seribu terletak di laut Jawa dan teluk Jakarta merupakan suatu wilayah dengan karakteristik serta mempunyai potensi alam yang berbeda-beda dengan wilayah DKI Jakarta lainnya. Sebab wilayah ini pada dasarnya merupakan gugusan Pulau-Pulau terumbu karang yang di bentuk oleh biota koral dan biota alam laut lainnya.
Sesuai dengan karakteristik tersebut ke bijaksanaan pembangunan di arahkan lebih pada pengembangan wilayah Kepulauan Seribu. Terutama untuk meningkatkan kegiatan pariwisata sampai dengan kualitas kehidupan masyarakat nelayan disana melalui peningkatan budidaya lautnya.
Untuk peningkatan Desa pariwisatanya sendiri pemerintah setempat lebih mengarah ke pada pulau yang berpenduduk. Seperti kita lihat dan masih berjalan hingga kini yaitu Pulau Untung Jawa Atau lebih akrab dengan sebutan Kawasan Wisata Andalan. Salah satu contoh tempat yang maju serta mampu bersaing dengan wisata – wisata lain di Ke pulauan Seribu. Sehingga pada tahun 2006 Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mencoba untuk kedua kalinya  Membentuk serta menjadikan pulau berpenduduk sebagi tempat berlibur. Pulau mempunyai ke indahan alam maupun nilai sejaranya tentunya. Tak salah pada akhirnya Pulau Tidung Besar yang terpilih. Tempat bagus dan menjanjikan serta mudah di jangkau adalah alasan turis lokal maupun turis mancangara mau mengunjungi. Pulau yang mempunyai luas 109 Ha ini menawarkan keterasingan belantara alam.
Belum lagi nuansa pantai yang bersih serta rindangnya pepohonan termasuk daya tarik yang coba di tawarkan di Pulau Tidung. Menghabiskan waktu berlibur di pantai sungguh memberikan kesan yang exsotik bersama keluarga atau pasangan anda. Pulau yang salah satu dari gugusan Pulau-Pulau yang ada di kawasan Kepulauan Seribu Selatan. Tempat yang sangat indah untuk di kunjungi. Berbagai fasilitas penunjang tersedia disana seperti tempat tinggal (cottege) dan resto yang juga ada. Pantai yang sangat bagus dengan pasir putih deburan ombak di bibir pantai menambah kehangatan tersendiri saat anda berlibur di Pulau tesebut. 
Serta Jembatan Apung (Jembatan penghubung) antara Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung Kecil yang di sekelilingnya terhias oleh Keramba Ikan Karapu di konsep sedemikian rupa untuk menamba ke indahan berlibur. “Laksana berjalan di jembatan Istana Presiden RI Kota Bogor”. Nikmanya Ikan Bakar Kerapu hal yang tak boleh terlewatkan.
Sedang kan untuk mencapai Pulau tersebut hanya menghabiskan waktu 2 jam. Dengan mengunakan jalur keberangkatan Muara Angke. Terjadwal setiap hari pada Pukul 7.30 Pagi. Tarifnya Rp. 35. 000 per-orang. Konon Pulau Tidung ini pernah di jadikan tempat pelarian oleh salah satu Prajurit Kerajaan Demak ”membawa lari putri raja”  pada abad Ke 50. Dan menjadi persingahan Sunan Ampel saat mensyiarkan agama Islam.( Sumber: Nenek Ucu 85 Thn warga Pulau Tidung).    
Bila ingin sedikit menantang, para pengunjung dapat mencoba aktivitas lautnya dengan mengunakan beberapa fasilitas seperti Perahu Modern atau kano. Saat sore tiba para pengunjung bisa menunggu detik – detik tenggelamnya matahari dari upuk barat (Sunset). Bersama Keluarga atau Pasangan anda sambil menikmati segarnya air kelapa hijau (Kelapa Muda). Suasana sore hari yang sangat Romantis bisa berbagi kasih.
Saat malam tiba dengan temaram langit bertabur bintang – gemintang serta sinar bulan yang senan tiasa bersinar menyinari dan menemani menjadi saksi bisu pada malam itu bersama keluarga atau pasangan anda. Terpaan gelombang laut yang sesekali memecah kesunyian malam di Pulau Tidung.
Akhirnya ungkapan kasih sayang pun akan kembali bergolak kembali mengisi manisnya lembaran liburan bersama keluarga serta pasangan anda. Berlibur yang mengesankan hanya anda bisa dapatkan di Pulau Tidung, bagian dari gugusan Kepulauan Seribu. VooCkoS

3 komentar:

Pulau Tidung mengatakan...

Jembatan cinta sudah selesai di perbaiki dengan dua buah saung yang berada di pinggiran jembatan, BISA BUAT MANCING.
sekedar informasi tambahan bagi yang ingin berkunjung.

Wisata Pulau Tidung mengatakan...

Terima kasih telah mengulas tentang wisata Pulau Tidung mas..
Salam sukses selalu :)

Icha Rizka mengatakan...

terima kasih infonya silahkan kunjungi http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/dekons/article/view/1133 untuk informasi menarik lainnya

Posting Komentar